! ! Blog Update ! !

Bagi ente yg mau tau blog ini lebih jauh, kunjungi versi inggrisnya di http://alitputra.blogspot.com, semoga semua yg ane berikan bermanfaat bagi ente semua..

Jurus Hadapi Ujian Nasional

Posted by Aryawan On Sabtu, 15 Desember 2012 0 komentar
Ujian Nasional sudah semakin dekat. Jurus-jurus belajar efektif telah banyak digunakan. Mulai dari menambah jadwal les, hingga hal lainnya yang dapat menunjang keberhasilan dalam ujian.

ujian nasional
Berikut ini Jurus Jurus Cara Belajar yang Baik untuk Menghadapi Ujian. 

Belajar Kelompok
Dengan belajar kelompok kegiatan belajar akan menjadi sangat menyenangkan karena ada teman. Tapi, belajarnya yang bener ya! Jangan cuma ngobrol atau ngerumpi.

Buat Intisari Bagian Penting
Setiap bab pelajaran selalu ada bagian-bagian yang penting. Nah bagian-bagian yang penting ini sebaiknya dibuat catatan di buku tersendiri. Ini sangat berguna saat ada ujian. 

Disiplin dan Tekun Belajar
Yang penting disini adalah kualitas belajarnya. Walaupun hanya 1-2 jam sehari tapi kalau dilakukan setiap hari pasti akan lebih baik daripada belajar dalam waktu yang sangat lama pada waktu tertentu saja. Misalnya kalau belajar saat ada ujian atau ulangan saja. 

Jangan Malu Bertanya pada Guru
Biasanya saat guru selesai membahas satu mata pelajaran akan bertanya pada muridnya. Ada yang kurang jelas? Jangan ragu dan takut untuk bertanya kalau memang kurang paham atau kurang mengerti.

Sekian jurus yang dapat saya sampaikan. Oh, ya satu lagi, jangan lupa berdoa ya kawan-kawan...

0 komentar:

Posting Komentar