! ! Blog Update ! !

Bagi ente yg mau tau blog ini lebih jauh, kunjungi versi inggrisnya di http://alitputra.blogspot.com, semoga semua yg ane berikan bermanfaat bagi ente semua..

Membuat Akun Adsense di Youtube

Posted by Aryawan On Selasa, 04 Februari 2014 0 komentar
Di postingan ini, ane kasi tau cara membuat Akun Adsense di youtube. Dengan Adsense, ente bisa mendapatkan pundi2 $ dari google. Ini bisa digunakan sebagai alternatif untuk mencari duit.

Susah kagak cara buatnya? Caranya sangat gampang.
Mengapa di youtube bukan blog?

Kalau di youtube, ente lebih mudah di-approve di Adsense daripada di blog.
Berdasarkan pengalaman, ane pke 10 akun gmail untuk daftarkan blog ane di Adsense, hanya 1 yg diterima :(
Sedangkan di youtube, ane pke 2 akun gmail untuk daftarkan youtube ane di Adsense, semuanya diterima :)

Itu karena jika ingin daftarkan blog, blog ente harus berisi konten yg panjang lebar, berumur lama, dll
Sedangkan jika ingin daftarkan youtube, ente hanya perlu upload video aja.
Enak kan?

Yang hanya kita perlukan hanya akun gmail, koneksi internet, dan hoki tentunya.
Kali ini ane akan beritahu langkah-langkah nya:

1. Login ke akun youtube menggunakan akun google

2. Pilih Video Manager
Akun Adsense Youtube

3. Monetize video dengan cara centang video,

lalu pada youtube dashboard bagian atas, pilih Actions -- Monetize
Akun Adsense Youtube

4. Kalau sudah berhasil dimonetize (warna $ hijau),

pada youtube dashboard sebelah kiri. Klik pada Channel Settings

Selanjutnya, Klik pada Monetization
Akun Adsense Youtube

5. Pada halaman monetization, klik pada How will I be paid?

lalu pilih associate an Adsense account
Akun Adsense Youtube

6. Klik Next
Akun Adsense Youtube

7. Kalau ingin menggunakan akun google yg lama utk Adsense, pilih yg di kiri

Kalau ingin membuat akun google yg baru utk Adsense, pilih yg di kanan
Akun Adsense Youtube

8. Pilih bahasa sesuai konten video anda, lalu klik Continue
Akun Adsense Youtube

9. Isi data2 dengan benar (sesuai KTP) agar $ bisa dicairkan,

lalu klik Submit My Application
Akun Adsense Youtube

10. Tunggu kira2 1 hari, kalo sudah, buka akun youtube -- Channel Settings -- Monetization

Kalau sudah approved, anda sudah berhasil bergabung di Adsense
Akun Adsense Youtube

Selamat :)

Kalau masih under review, artinya masih ditinjau, tunggu lebih lama lagi.

Selesai sudah, gampang bukan?

Itu tadi jurus yg ane berikan agar bermanfaat bagi kita.
Kalo ada yg ga bisa, ga jelas, ato salah dari penjelasan ane di atas, bisa memberi komentar di bawah..

Untuk mempermudah melakukannya, ane udah buatin video tutorialnya di sini
https://www.youtube.com/watch?v=Gusmzh-SfmE 

Semoga berhasil :)

0 komentar:

Posting Komentar